Info Seputar Probiotik Terbaik Khusus untuk Komunitas Kelas Probiotik

Faktanya, Mengapa Segera Mengatasi Sembelit pada Bayi dengan Probiotik itu Penting

Probiotik Terbaik Solusi Sembelit pada Bayi
Gangguan pencernaan seperti sembelit pada bayi dan lainnya membuat tubuhnya terasa tidak nyaman dan tentu mengganggu aktivitas positif bayi sehari-hari. Dapat mengatasi sembelit pada bayi dengan segera tentu akan memberikan kenyamanan bagi si buah hati. Menggunakan probiotik terbaik adalah pilihan paling aman untuk dapat segera mengatasi sembelit pada bayi. Sembelit adalah kebalikan dari diare. Beberapa tanda - tanda sembelit pada bayi diantaranya kotoran, feses keras dan tidak licin, serta menumpuk di usus. Keadaan ini menyebabkan bayi rewel karena perutnya sakit. Semakin lama tak teratasi, semakin sakit rasanya. Bayi susah bab, terjadi kolik pada bayi bisa jadi karena sisa tinja di ususnya sehingga nafsu makan bayi menjadi turun. Akibat rasa sakit saat mengeluarkan tinja, akhirnya bayi secara tidak sadar juga berusaha untuk berhenti buang air besar. Hal ini tentu makin membuat masalah sembelit pada bayi berlanjut.

Oleh karena itu disiplinlah mempelajari pola buang air besar si buah hati. Bila masih menyusui, rutinlah memberikan Air Susu Ibu (ASI), sementara itu bila bayi sudah memperoleh makanan pendamping ASI (MPASI) maka sangat penting untuk memberikan makanan kaya akan kandungan serat dan air, karena sangat membantu kotoran menjadi lembut dan licin sehingga mudah keluar. Mengatasi sembelit pada bayi memang begitu penting karena juga akan berimbas pada kesehatan saluran pencernaan secara keseluruhan. Berikut ini adalah beberapa fakta yang menjelaskan mengatasi sembelit pada bayi penting untuk menjaga kesehatan pencernaan sejak dini dengan minuman kesehatan probiotik terbaik.
  1. Sejak dilahirkan, saluran pencernaan yang sehat memiliki kandungan bakteri yang menguntungkan atau disebut juga sebagai bakteri probiotik, yang turut mendukung sistem kekebalan tubuh. Namun, kesehatan saluran cerna dapat terganggu dengan berkembangnya bakteri jahat yang diakibatkan oleh kebiasaan makan yang buruk, hygiene yang buruk, diare, stress, kekurangan asupan karbohidrat, maupun pemakaian obat yang berlebihan.
  2. Faktanya, 80% dari sistem kekebalan tubuh manusia terletak di saluran pencernaan yang merupakan organ terbesar di dalam tubuh, maka kesehatan saluran cerna manusia adalah cerminan kesehatan tubuh secara umum.
  3. Menjaga keseimbangan bakteri yang menguntungkan (probiotik), mikroflora usus sama dengan menjaga kesehatan saluran pencernaan sehingga dengan demikian mengatasi sembelit pada bayi dapat dilakukan sejak dini atau bahkan sembelit pada bayi dapat dicegah. Jenis bahan makanan sangat menentukan pembentukan mikroflora usus yang sehat dan seimbang.
Daripada harus mengobati, lebih baik mencegah dan membiasakan konsumsi probiotik untuk bayi yang bermanfaat bagi kesehatan pencernaannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Faktanya, Mengapa Segera Mengatasi Sembelit pada Bayi dengan Probiotik itu Penting

0 comments:

Post a Comment