Info Seputar Probiotik Terbaik Khusus untuk Komunitas Kelas Probiotik

Koloni Probiotik Siklus adalah Montir Terbaik untuk Memperbaiki Metabolisme Tubuh

Cara Menjaga Keseimbangan Probiotik Siklus
Proses metabolisme tubuh adalah proses alami tubuh untuk mengubah makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh menjadi bentuk energi untuk melakukan berbagai aktivitas setiap hari. Dengan kata lain proses metabolisme adalah proses pembakaran kalori dengan bahan bakar yang bersumber dari apa yang masuk ke dalam tubuh setiap harinya. Mengontrol dan memperbaiki metabolisme tubuh perlu dilakukan setiap hari, sebab makanan/minuman yang masuk juga berhubungan dengan aktivitas koloni probiotik siklus, juga berhubungan dengan hasil produksi atau output keseimbangan ekosistem yang dikelola probiotik siklus yaitu berupa enzim metabolisme maupun enzim pencernaan.

Koloni bakteri yang menguntungkan (probiotik) adalah makhluk hidup, sedangkan bahan makanan/minuman, pil, tablet, sirup dan sejenis adalah benda mati. Coba olah pikir dengan logika sederhana saja. Apakah semua benda mati dapat berpindah tempat tanpa bantuan benda hidup?, apakah bila onderdil atau komponen mobil rusak, hilang ia dapat datang dan terakit kembali dengan sendirinya?, tentu saja tidak bukan. Demikian pula halnya di dalam tubuh, terbentuknya proses reaksi kimia hingga terjadinya metabolisme tubuh tak bisa lepas dari keterlibatan ekosistem bakteri yang berjumlah trilyunan (probiotik siklus) karena bakterilah satu - satunya makhluk/benda hidup di dalam tubuh kita. Probiotik siklus adalah montir terbaik dalam setiap reaksi kimia tubuh yang tergambar diantaranya kemampuan mencerna, menyerap zat gizi serta menguraikan dan membuang zat- zat yang tidak bermanfaat bagi tubuh.

Metabolisme yang baik dapat diperoleh dari kesediaan enzim, dan yang tak kalah penting adalah menjaga kesehatan saluran pencernaan dan lambung. Pertanyaannya, penting mana antara kecukupan ratusan jenis gizi dari makanan yang akan kita makan dengan kesehatan saluran pencernaan?. Memang benar memastikan bahwa tubuh harus memperoleh gizi dari makanan seperti karbohidrat, protein, lemak dan sebagainya lebih penting daripada makan tiga kali sehari. Namun demikian angka - angka ratusan jenis gizi, hitungan jumlah kalori menjadi tidak penting, sebab berapapun jumlah dan jenis asupan gizi seseorang, ia tetap tidak akan sehat dan tidak memiliki metabolisme sempurna apabila gizi tidak dapat diserap dengan sempurna. Kesehatan tubuh tetap terganggu, kendati tubuhnya hanya kekurangan satu jenis gizi saja.

Probiotik Siklus Memperbaiki Kesehatan Fungsi Pencernaan

Memperbaiki kesehatan fungsi pencernaan adalah salah satu keahlian koloni - koloni probiotik siklus. Terjaganya keseimbangan ekosistem probiotik siklus yang 80% hidup di saluran pencernaan akan berimbas pada kesehatan fungsi pencernaan dan penyerapan zat gizi. Ketika kedua fungsi ini sehat, maka tugas pemilik tubuh selanjutnya hanyalah menjaga keseimbangan ekosistem probiotik siklus ini, nanti ekosistem mereka akan menjalankan tuas dan fungsi berdasarkan keahlian masing masing, diantaranya seperti montir terbaik yang ahli memasang, merangkai hingga mengatur zat buang. Kita yang berada di luar tubuh tidak memiliki keahlian setara ekosistem di dalam tubuh, karena mereka adalah pelaku langsung, sementara yang diluar tubuh hanya berdasarkan ilmu duga - duga, memperkirakan dan coba - coba saja. Hitungan boleh - boleh saja, tapi yang lebih penting adalah memahami bagaimana cara menjaga keseimbangan ekosistem probiotik siklus terlebih dahulu, baru diikuti dengan memahami pola makan yang baik sehingga metabolisme tubuh kembali optimal.

Boleh dibaca juga: Hubungan Probiotik Siklus dengan Manajemen Nutrisi Tubuh.

Tiap hari, makanan yang kita makan harus diubah menjadi energi. Dalam saluran pencernaan apa yang kita makan akan dicerna dan diserap oleh pembuluh - pembuluh darah yang menghubungkan usus dengan sel - sel di sekujur tubuh. Bakteri adalah sahabat kita, tanpa kehadiran mereka, kita tak bisa tumbuh, mencerna dan melakukan metabolisme makanan kita. Puluhan trilyun sel tersebut membentuk seorang manusia, satu makhluk hidup. Nama Anda hanyalah identitas, tak bisa Anda mengklaim diri sebagai pemilik tubuh ini sebab, semua organ tubuh pun sudah memiliki nama masing - masing. Jadilah manusia yang tidak sombong, acuh apalagi tak peduli dengan sesama makhluk, padahal kenyataannya di dalam tubuh kita hidup koloni probiotik siklus sebagai montir terbaik untuk memperbaiki metabolisme tubuh manusia setiap saat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Koloni Probiotik Siklus adalah Montir Terbaik untuk Memperbaiki Metabolisme Tubuh

0 comments:

Post a Comment