Info Seputar Probiotik Terbaik Khusus untuk Komunitas Kelas Probiotik

Perlukah Probiotik untuk Bayi?

Probiotik yang Bagus untuk Bayi
Probiotik siklus berhubungan erat dengan sistem kekebalan tubuh. Keseimbangan koloni mikroba akan menentukan sistem kekebalan tubuh seseorang. Pertanyaan, perlukah probiotik untuk bayi, berhubungan dengan kondisi seorang bayi baru lahir belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat, sehingga itulah mengapa mereka tidak dapat melakukan respon imun yang super efektif. Semua perangkat sistem kekebalan tubuh bayi yang baru lahir didapatkannya dari sang ibu. Sistem kekebalan tubuh ibu akan ditransfer ke janin melalui pembuluh darah dan plasenta ketika kehamilan memasuki usia tua dan mendekati hari kelahiran. Sejak saat itulah maka sementara bayi yang baru lahir akan dilindungi oleh antibodi yang mereka terima melalui plasenta sebelum kelahiran dan melalui ASI ibu mereka setelah kelahiran hingga sistem kekebalan tubuh mereka terbentuk. Antibodi ini akan sama dengan yang ada di sistem ibu, yang akan mencakup antibodi terhadap mikroorganisme di lingkungan rumah ibu dan tempat-tempat lain yang sering ia kunjungi.

Kondisi Umum Bayi Baru Lahir

Beberapa kondisi umum yang sering ditemukan pada bayi baru lahir sejak zaman old hingga zaman now adalah antara lain:
  • Bayi belum dapat menciptakan antibodi sendiri dengan cepat, sehingga lebih besar potensi terjadinya infeksi dari virus, bakteri patogen atau kuman jenis baru. Penularan infeksi dapat terjadi di rumah sakit melalui perawat, bayi lain, penjenguk, sistem pernapasan dan lainnya.
  • Kurangnya perlindungan terhadap bayi yang baru lahir atas berkembangnya populasi bakteri patogen yang mampu berevolusi mengembangkan resistensi atau melindungi dirinya (dibaca: bakteri patogen) terhadap invasi antibiotik, baik di rumah sakit maupun di lingkungan dimana bayi itu berada.
  • Antibodi yang diterima bayi melalui plasenta sebelum kelahiran dan melalui ASI ibu mereka setelah kelahiran akan sama dengan sistem kekebalan tubuh yang ada pada sistem ibu, sehingga kuat lemahnya sistem imun pada bayi diawal kehidupannya juga dipengaruhi asupan zat aktif, nutrisi dan faktor yang mempengaruhi keseimbangan sistem imun pada ibu selama masa kehamilan.
Mempertimbangkan pemberian probiotik untuk bayi dengan strain terbaik adalah salah satu alternatif upaya memberikan antibiotik alami guna melindungi diri tubuh bayi potensi ancaman virus maupun bakteri yang merugikan yang dengan cepat mudah berkembang di lingkungan bayi.

Probiotik untuk bayi adalah koloni bakteri yang menguntungkan yang bila diberikan dapat melindungi tubuh bayi yang baru lahir dari kerusakan genetik dan DNA akibat kontaminasi radikal bebas. Bila bayi terkenal paparan radikal bebas yang berlebihan dan secara terus-menerus seperti asam rokok, asap kendaraan, polusi udara, radiasi UV, pestisida pada bahan pangan, oksidasi enzimatik dan lainnya dapat menyebabkan kerusakan jaringan, kerusakan sel, mengurangi kemampuan sel untuk beradaptasi terhadap lingkungannya, dan para akhirnya dapat menyebabkan kematian sel.

Baca lebih lengkap tentang: Manfaat Probiotik untuk Bayi.

Perlukah probiotik untuk bayi?, jawabannya tergantung Bunda sendiri yang memaknai seberapa penting kesehatan anak sejak dini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perlukah Probiotik untuk Bayi?

0 comments:

Post a Comment