Info Seputar Probiotik Terbaik Khusus untuk Komunitas Kelas Probiotik

Penyebab Telinga Berdengung Perlu Segera Diatasi, Potensi Lebih Parah Bisa Terjadi

Seseorang yang mengalami kuping berdengung atau telinga berdengung, disebut juga dengan tinnitus. Dari banyak kasus, telinga berdengung tidak berlangsung lama, sekitar beberapa detik bunyi ngung setelah itu selesai. Kondisi kuping berdengung lebih sering terasa di malam hari karena lingkungan sekitar yang tidak lagi terlalu berisik. Bila dirasakan telinga berdengung berdampak lebih parah, tentu hal tersebut akan merusak dan menganggu seluruh aktivitas keseharian. Ada banyak penyebab telinga berdengung, yang dapat dipelajari sehingga suatu saat bila terjadi maka langkah antisipasi dini bisa dilakukan.

Penyebab Telinga Berdengung

Telinga berdengung/kuping berdengung atau kuping berdenging (bunyi nging) tentu ada penyebab yang mendasarinya. Penyebab telinga berdengung (tinnitus) yang paling sering adalah gangguan pendengaran yang terjadi dengan penuaan (presbikusis) dan sering mendengar suara keras atau bising (trauma akustik). Telinga berdengung juga dapat terjadi pada semua jenis gangguan pendengaran dan mungkin merupakan gejala gangguan pada telinga lainnya. Berikut adalah beberapa penyebab telinga berdengung lainnya:
  1. Telinga kotor, sehingga kotoran menumpuk di dalam. Untuk membersihkan telinga bisa gunakan cairan pembersih telinga alami probiotik terbaik Biotes.
  2. Terkena paparan suara kencang secara terus - menerus yang menyebabkan kerusakan permanen pada sel koklea dalam telinga dalam. Suara yang sangat keras cukup untuk menyebabkan telinga berdengung.
  3. Tingkat stress dan kecemasan yang tinggi juga menjadi penyebab telinga berdengung. Jadi usahakan selalu ceria, pikiran tetap tenang dan jangan biarkan kecemasan ataupun stress yang berlebihan.
  4. Faktor usia karena proses penuaan alami menyebabkan penurunan fungsi daya pendengaran.
  5. Adanya pukulan atau benturan langsung ke telinga atau kepala, bisa menyebabkan masalah pada mulut dan gigi, seperti cedera pada sendi rahang (temporomandibula joint) bisa menyebabkan telinga berdengung (kuping berdengung).
  6. Infeksi pada telinga bisa menjadi penyebab telinga berdengung. Cara mengobati sakit telinga karena infeksi bisa dibantu dengan probiotik tetes telinga Biotes.
  7. Perubahan tekanan pada lingkungan yang begitu cepat (barotrauma).
  8. Konsumsi berlebihan pada beberapa jenis obat, seperti antibiotik, aspirin, obat bius, anti depresan, hingga anti peradangan.
  9. Bisa jadi penyebab kuping berdengung adalah karena adanya tumor pada bagian kepala atau leher. Tumor tersebut membuat pembuluh darah di kepala dan leher akan menjadi tertekan hingga ke bagian telinga sehingga menyebabkan bunyi ngung.
  10. Gangguan kesehatan tertentu, seperti penyakit kardiovaskular, hipertensi, anemia, alergi, diabetes, kelenjar tiroid yang kurang aktif.
  11. Adanya gejala kolesterol tinggi menyebabkan penyempitan pembuluh darah pada telinga. Penyempitan pembuluh darah tersebut menyebabkan telinga berdengung.
  12. Cedera pada telinga bagian dalam setelah menjalani operasi atau terapi radiasi di daerah kepala dan leher.
  13. Adanya tumor jinak pada syaraf pendengaran adalah salah satu penyebab telinga berdengung.
Beberapa penyebab telinga berdengung sudah disebutkan diatas, telinga berdengung yang terus menerus jangan dianggap sepele karena bisa jadi merupakan gangguan pada telinga yang serius.

Cara Mengatasi Telinga Berdengung

Menggunakan probiotik tetes telinga Biotes yang mengandung koloni - koloni mikroba probiotik adalah salah satu alternatif cara efektif mengatasi gangguan pada telinga seperti telinga berdengung, telinga berdenging dan lainnya. Selain itu cara membersihkan telinga, merawatnya dari dari penumpukan kotoran pada telinga, seperti congek juga bisa menggunakan probiotik terbaik Biotes. Salah satu keunggulan probiotik Biotes adalah membantu mengatasi bakteri - bakteri patogen yang berpotensi menimbulkan peyakit pada telinga yang lebih serius.

Segera periksakan diri ke dokter THT, terutama bila penyebab telinga berdengung sudah terasa sangat mengganggu untuk memastikan adanya kerusakan di dalam telinga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penyebab Telinga Berdengung Perlu Segera Diatasi, Potensi Lebih Parah Bisa Terjadi

0 comments:

Post a Comment