Aneka Nutrisi Probiotik yang Bagus Khusus untuk Komunitas Kelas Probiotik

Mengapa Penyakit Susah Sembuh? Coba Periksa Sistem Pencernaan

Penyakit Susah Sembuh
Mengapa Penyakit Susah Sembuh? Coba Periksa Sistem Pencernaan - Bagi seorang muslim, beberapa abad lalu Rasulullah SAW sudah menjelaskan bahwa sumber penyakit adalah perut. Setelah itu hingga kini banyak pembuktian - pembuktian secara ilmiah para pakar yang membenarkan pendapat tersebut. Sistem pencernaan yang tidak bersih, menyebabkan tubuh rentan terkena penyakit. Sebaliknya jika pencernaan seseorang bersih maka tubuh orang tersebut dengan mudah melawan penyakit. Curigai bila penyakit susah sembuh, dengan tidak melihat lebih spesifik, tinjaulah tubuh secara keseluruhan. Meninjau dengan cara spesialisasi tidak akan menemukan akar masalah penyakit yang susah sembuh itu. Juga periksalah sistem pencernaan lebih detail.

Berikut adalah hasil penelitian para ahli yang membuktikan kebenaran pendapat Rasulullah SAW tersebut:
  • Dr. William Arbuthnet Lane, M.D. London: “Sembilan puluh persen dari penyakit manusia dimasa kini disebabkan oleh usus yang kotor dan tidak berfungsi dengan normal”.
  • dr. Henry B. Beley, USA: “Penyebab segala penyakit bukan dari bakteri, melainkan toksin atau racun yang berawal dari keracunan makanan. Toksin atau racun ini menyebabkan rusaknya sel tissu sehingga terjangkit bakteri”.
  • Dr. Norman Walker, Dsc, Phd. USA: “Cuci usus akan menghilangkan sembelit, rasa lesu, penyakit lemah pencernaan, sakit sendi, sakit pinggang, perut kembung, kencing manis dan lain-lain”.
  • Dr. Robert Gray, USA: “Parasit hidup membiak pada sistem perut yang kotor”.
  • Dr. Hiromi Shinya, Japan: “Kondisi usus akan menentukan kondisi darah yang mengangkut zat gizi ke tiap sel dalam tubuh”.
Berbicara mengenai sistem pencernaan, tak lepas dari apa yang disebut enzim di dalam tubuh. Enzim memiliki peran penting demi kelancaran sistem pencernaan, penyerapan dan pengangkutan nutrisi atau zat gizi dan serta senyawa penting lain untuk digunakan oleh sel - sel di seluruh tubuh. Peran enzim yang lain adalah membersihkan sampah hasil metabolisme tubuh. Lalu siapa yang memproduksi enzim di dalam tubuh?, silahkan baca pada tulisan selanjutnya.

Dalam menjalani proses kehidupan di dunia, di dalam tubuh manusia terjadi proses aksi reaksi kimia yang berlangsung terus menerus. Dengan proses inilah tubuh kita mampu melaksanakan berbagai aktivitas.
Makanan yang kita konsumsi dicerna dan diserap oleh usus, lalu dengan serangkaian proses metabolisme oleh enzim akan digunakan untuk pembentukan tulang, daging dan energi. Sedangkan zat sisa hasil metabolisme dibersihkan juga oleh tubuh.
Tanpa ketercukupan enzim, unsur - unsur lain yang diperlukan oleh tubuh seperti lemak, protein, karbohidrat, vitamin dan mineral tidak dapat diubah menjadi energi. Tanpa energi yang optimal tubuh tak dapat beraktivitas dengan normal. Bila tubuh kekurangan enzim, menyebabkan tubuh mengalami gangguan pencernaan lalu diikuti dengan gangguan penyerapan.
Segala aktivitas tubuh yang normal (sehat) selalu melibatkan enzim, termasuk penyembuhan penyakit, mengurai racun dan detoksifikasi, bernafas, menggerakkan anggota badan dan lainnya.

Lalu bagaimana dengan sakit atau penyakit yang susah sembuh?, ketika sakit persediaan enzim cadangan mulai berkurang, di saat penyakit susah sembuh otomatis persediaan enzim sudah terkuras dan produksi enzim mulai tidak optimal. Sedangkan di saat yang sama obat yang diminum tidak akan efektif, meskipun itu obat mahal sekalipun karena proses penguraian senyawa penting dari obat tidak optimal akibatnya obat justru menumpuk menjadi sampah yang berubah menjadi racun. Alhasil tentu saja penyakit susah sembuh. Jika sudah mulai susah sembuh, waspadalah karena bila tubuh tidak dapat dirangsang untuk memproduksi enzim maka lambat laun cadangan enzim habis. Bila enzim telah habis, disitulah tanda berakhirnya sebuah kehidupan.

Waspadalah ketika penyakit mulai susah sembuh. Pertama, perbanyaklah konsumsi makanan atau minuman yang mampu merangsang kembali produksi enzim di dalam tubuh, contohnya minuman sari buah probiotik yang bagus. Jangan yang serba instant seperti minuman suplemen enzim yang bagus. Sebab enzim mudah berubah karena suhu. Lebih efektif mengoptimalkan produksi enzim di dalam tubuh dengan bantuan nutrisi probiotik yang bagus, toh reaksi kimia yang dibutuhkan tubuh kita pun tak tahu dengan pasti. Oleh karena itu cukup merangsang saja tubuh untuk mengoptimalkan produksi enzim yang dibutuhkan secara tepat.

Baca kembali: Mengapa Penyakit Susah Sembuh? Perhatikan Hasil Pemeriksaan dan Obat yang Diminum.

Kedua, bila obat yang diminum berpotensi berubah menjadi racun mengapa tak menghentikannya dahulu. Gantilah dengan produk alternatif yang sejenis dan lebih efektif untuk mengurai racun dari obat yang sudah menumpuk itu. Misalnya bisa konsumsi produk probiotik terbaik untuk penyakit yang susah sembuh. Ketiga, perbanyak konsumsi makanan kaya enzim yang berasal dari bahan pangan hasil pertanian sehat.
Masih banyak cara mengatasi kekurangan enzim pada tubuh lainnya.
Sambungan lain dari tulisan ini bisa di baca pada: Mengapa Penyakit Susah Sembuh? Bisa Jadi Siklus Bakteri Terganggu.

Demikian uraian singkat Mengapa Penyakit Susah Sembuh? Coba Periksa Sistem Pencernaan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengapa Penyakit Susah Sembuh? Coba Periksa Sistem Pencernaan

0 comments:

Post a Comment